Levi's® Indonesia: I Shape My World

Wednesday, May 01, 2019

Always feel so blessed to write again! Hi apa kabar? Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat dan bahagia yah! Huhu maaf ya akhir-akhir ini lagi jarang share info terutama tentang traveling, soon gue akan update tentang perjalanan kemarin ya, tapi sekarang gue mau cerita dulu tentang acara yang belum lama ini gue datangi nih hihi

By the way kalian tau gak ada apa di 8 Maret? Hemm baikkkk, sepertinya masih belum banyak yang tau yah. Jadi 8 Maret diperingati sebagai International Women’s Day, hari perayaan dimana perempuan di dunia berhak untuk menyuarakan dan memperjuangkan haknya. Nah dalam rangka International Women’s Day dan juga Hari Kartini yang belum lama ini, salah satu brand jeans favorite gue yaitu Levi's® Indonesia juga turut serta support teman-teman hawa dengan campaign #IShapeMyWorld #IShapeMyWorldId #BeraniBermimpiBeraniBertindak




Senangnya tanggal 27 April 2019 kemarin gue diundang untuk hadir ke Levi's® VIP Member Gathering dengan tema 'I Shape My World' dalam rangka memperingati International Women's Day dan Hari Kartini. Event ini di buka oleh Ibu Adhita Idris, seorang perempuan yang merupakan Country Marketing Head Levi's® Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa semangat dari kampanye global 'I Shape My World' dalam pemberdayaan perempuan dapat memberikan inspirasi bagi para perempuan Indonesia untuk berani bersuara dan bermimpi menuju sebuah perubahan. Kampanye yang menceritakan kisah para perempuan aktif dan memberi kontribusi nyata bagi dunia. Melalui kampanye ini pula Levi's® Indonesia memberikan wadah bagi perempuan inspiratif untuk bersuara menyalurkan semangat bagi perempuan lainnya.



Pada sharing season, ada Kak Soraya Cassandra, seorang perempuan yang memiliki tekat kuat dalam pelestarian lingkungan dan mampu menggebrak bahwa perempuan bisa bekerja di lapangan. Beliau rela meninggalkan zona nyamannya dari pekerja kantoran menjadi petani kota. Kak Sandra(sapaannya) ini membuat kebun Kumara - sebuah komunitas pelatihan, penjualan dan penggarapan agrikultural. Bagi beliau juga menanam merupakan suatu kegiatan yang sangat fundamental apalagi terhadap perempuan. Keanggunan perempuan tidak dibatasi oleh hal apapun, menjadi seorang perempuan bukan merupakan halangan untuk bisa "turun ke tanah" untuk mencangkul. Kak Sandra berharap setidaknya semua orang bisa menanam 1 pot saja dirumah agar kita bisa mengerti proses merawat suatu tanaman mulai dari kecil hingga besar.



Tidak cuma kak Sandra, ada juga kak Kartika Jahja yang punya cerita yang gak kalah serunya. Beliau berani menyuarakan untuk melawan kekerasan seksual melalui bermusik. Kak Tika (sapaannya) merupakan seorang aktivis yang dahulunya juga sebagai penyintas kekerasan seksual ini memiliki peran besar dalam penyampaian pesan anti kekerasan seksual dan diskriminasi gender. Melalui musik kak Tika berharap pesannya dapat didengarkan oleh banyak orang tanpa membawa metode "aktifis" pada umumnya. Kak Tika juga sudah bermusik sejak tahun 1997 beliau merasa musisi laki-laki hanya perlu memikirkan keahliannya untuk menjadi musisi yang hebat, sedangkan musisi perempuan selama ini di idolakan hanya karena penampilannya dan kecantikannya bukan kemampuannya. Kak Tika juga berharap melalui cara ini beliau dapat membantu para penyitas kekerasan seksual untuk berani bertindak karena kalian tidak sendirian.



Selesai sharing bersama dua wanita super inspiratif ini, gak lengkap rasanya datang ke event jeans kalau gak ada fashion shownya. Aduhhh pusing lah ya kalo udah liat produknya Levi's®! Haaa keren keren banget ceuuu~ pen punya semuanya akutuh! (Coba tolong di diengarkan suara hatiku ini wahai brand favoritekuh wkwk)
Entah kenapa jeans itu selalu cocok di mix and match dengan style apapun. Selain celananya sih aku naksir gila sama truckernya. Kayanya cocok deh ku paka traveling hehehe (lobi terus fikkkk!)



Oiya event ini juga makin seru karena ada penampilan dari kaka kaka Delika @Delika_id yang bernyanyi dengan alat alat sederhananya namun kaya dengan cara bermain yang ciamik. Ditambah suara kaka-kaka Delika ini hadoooh bagus bagus banget pada makannya apa sih kak :””)




Selesai penampilan Delika tiba-tiba sudah ada totebag dari recycled jeans nya Levi's® + kuas dan cat diatas meja. Hemmm ternyata kita diajak gambar bareng kaka-kaka Bartega diatas totebag jeans yang nantinya akan kita bawa pulang! Duh sebagai duta totebag sejak 2011 (maap ini ngayal) dengan senang hati akan ku jaga dan ku rawat dengan baik kak!






Itu dia keseruan event Levi's® 'I Shape My World' kemarin! Gimana guys, seru kan?! Sepulang dari event ini aku jadi semakin bangga terlahir sebagai perempuan dan akan selalu berusaha untuk meneruskan kebaikan dari kakak-kakak yang super inspiratif seperti kak Soraya Cassandra dan kak Kartika Jahja. Maju terus perempuan Indonesia! Who run the word? GIRLSSS! #IShapeMyWorld #IShapeMyWorldId #BeraniBermimpiBeraniBertindak


You Might Also Like

0 comments