Senang Selamat Bareng-Bareng di Dufan saat Pandemi

Sunday, August 30, 2020

Pandemi ini benar-benar buat kita jadi sulit berpergian jauh ya. Sedih rasanya harus cancel perjalanan yang sudah di rancang sejak jauh hari. Untuk mengobati rasa rinduku dengan traveling, kali ini aku mau main ke tempat yang dekat dimata dan dekat dihati dulu aja deh. 

Jakarta punya banyak sekali tempat rekreasi yang seru, salah satunya Dunia Fantasi di kawasan Ancol atau lebih dikenal dengan Dufan. Mumpung hari ini lagi cuti, aku mau main ke Dufan, denger-denger sih ada wahana baru juga disana. Nah untuk menghindari kontak langsung dengan petugas, kita di wajibkan untuk pesan tiketnya melalui reservasi online di http://reservasi.ancol.com/. Ohiya sebelum kamu memesan tiket harap pastikan kalau kamu memiliki Kartu Tanda Penduduk atau KTP domisili jakarta ya, hal tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas. 

Happy banget rasanya bisa #kembalikeAncol setelah 6 bulan lamanya dirumah aja. Pertama kali masuk Pintu Gerbang Utama kita sudah langsung di sambut petugas yang lengkap dengan thermometer nya. Selain itu karena sudah beli tiket secara online, jadi kita cukup scan barcode aja pada saat masuk. Wah first impression nya saja sudah terlihat kalau Dufan berusaha keras dalam memerangi COVID-19 dengan mengurangi kontak langsung dengan pengunjung ya.

Begitu sampai di pintu masuk Dufan pun kita harus antre dengan mengikuti garis bantu yang telah di sediakan jadi gak perlu takut harus berdesakan dengan stranger. Setelah scan tiket barcode masuk Dufan, percis di depannya di sediakan hand-sanitizer untuk membersihkan tangan kita. Ingat ya stay hygiene dan selalu gunakan masker! Setelah itu kamu bisa bebas menikmati seluruh wahana yang ada di Dufan.




Dufan punya wahana baru nih namanya Kereta Misteri, hemmm dari namanya aja sudah bikin penasaran ya. Ssst aku kasih bocoran sedikit ya, ini cocok banget buat kamu yang suka dengan wahana yang memacu adrenaline tapi tidak disarankan untuk kamu yang punya ganguan jantung. Tenang, walaupun namanya misteri kamu gak akan ketemu setan kaya di rumah hantu kook hehe. kalau kamu penasaran yuk cobain sendiri! hehehe

Nah pada saat antre wahana pun kamu tetap harus jaga jarak dan selalu gunakan masker ya! Sebelum naik wahana tangan kita akan di semprotkan hand-sanitizer oleh petugas selain itu permainan nya pun selalu di semprot disinfektan secara berkala oleh petugas. Jadi gak perlu worry walaupun permainan tersebut habis dipakai oleh orang lain.

Selain itu seluruh wahana di Dufan sudah menerapkan physical distancing seperti Baling-Baling, Bumper Car dan Kora-kora ini nih contohnya. Kelihatan kan kalau ada jarak seat yang dibiarkan kosong agar kamu tika bersentuhan langsung dengan orang di sebelah kamu. Hemm kasian juga sih yang pergi sama gebetannya jadi gak bisa gandengan kalau lagi ketakutan ups hehehe.

Kebetulan juga kemarin aku kesana pada saat hari kerja jadi tidak se-ramai biasanya. Antre wahana pun tidak perlu menunggu terlalu lama hihi.




Jadi gimana? masih ragu juga buat main ke Dufan? Tunggu apa lagi untuk kamu yang di Jakarta yuk kita main bareng-bareng ke Dufan dan jangan lupa untuk selalu menjaga 3M, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci Tangan! Senang Selamat Bareng-Bareng di Dufan!

You Might Also Like

0 comments