Tips Terbang Irit Pakai Air Asia BIG Point

Wednesday, September 05, 2018

Akhirnya ada bahan yang bisa dibahas lagi haha sorry guys kali ini gue mau sombong dikit. Jadi gini, belom lama ini gue pesen tiket dari Bali ke Jakarta harganya cuma 100ribu-an. Iya nol nya bener kok gak kurang, cuma 100ribu-an! "Kok bisa?" "Gimana caranya?" "Yakali dah pik?" "Iya bisa lah! gue!" *langsung make kacamata item. Yaudah nih ku kasih tau yah tapi janji jangan nakal okeh? apasih ini haha

Apa sih AirAsia BIG Loyalty?
"AirAsia BIG Loyalty Programme diluncurkan pada bulan November 2011 dan dioperasikan oleh BIG Loyalty Sdn Bhd (924656-U) (sebelumnya bernama Think BIG Digital Sdn Bhd), subsidiary dari AirAsia Bhd yang bekerja sama dengan Aimia Inc. Sebagai loyalty programme untuk AirAsia, AirAsia BIG Loyalty memberikan kemudahan untuk para anggota dengan bisa menikmati penerbangan hemat di seluruh jaringan AirAsia. Loyalty programme memberikan semua kursi agar bisa di-redeem dengan mengunakan AirAsia BIG Points. Keuntungan eksklusif lainnya untuk anggota adalah bisa mengakses 24 jam promo priority booking di seluruh sale AirAsia. "
source : https://www.airasiabig.com/id/id/aboutus-airasiabigloyalty?sel=1

Intinya si AirAsia BIG Loyalty ini adalah program keanggotaan dari AirAsia yang mana tiap kamu beli tiket di AirAsia kamu bisa kumpulin point, dan pointnya nanti bisa di redeem atau di tukarkan untuk penerbangan berikutanya. Nah pasti kalian mulai mikir "terus gue mesti terbang dulu berkali kali supaya dapet point gitu?" Yap betul, tapi tapi tapi ada cara lain kok yang bisa kita gunakan untuk kumpulin sia AirAsia Big Point. Gimana caranya?


Cara Kumpulkan AirAsia BIG Point
Sebenernya ada banyak banget cara kumpulin AirAsia BIG Point tapi gue akan bahan 2 yang paling mudah :

1. Tukarkan point kartu kredit kamu
Kalau kalian pengguna kartu kredit coba cek di billing statment biasanya di paling bawah ada total point yang kamu dapatkan. Nah point itu bisa kita tukarkan menjadi BIG Point. Tapi setiap bank memiliki nilai tukar yang berbeda yah. Nah kalian tinggal telfon call center masing-masing bank aja.


Bank CIMB Niaga
500 CIMB Niaga Poin Xtra = 100 BIG Points
call center: 14041
Bukopin
300 Bukopin Reward Points = 1.200 BIG Points
call center: 14005
BNI
BNI Reward Points = 150 BIG Points
call center: 1500046
BRI
200 BRI Reward Points = 200 BIG Point
call center: 14017
Danamon
5.000 Danamon Reward Points = 500 BIG Points
call center:  67777
Danamon
5.000 Fiestapoints = 2.500 BIG Points
call center: 14000
BCA
Rp8.000 = 100 BIG Points
call center: 1500888

2. Tukarkan point GOJEK kamu
Iya bener kok gak salah baca, Gojek! emang bisa? Coba deh plis kali ini dengerin aku dulu okeh, meneurutku ini yang terbaik *drama. Eh tapi gue serius loh bagi kalian pengguna ojol sejati khususnya gojek dan udah ngumpulin point lumayan banyak, dari pada itu point nganggur mending tukerin ke AirAsia BIG Point mayan kaan bisa buat jalan-jalan. Nah ini dia caranya :

Pertama buka aplikasi gojek kamu dan pastikan pointnya diatas 1.000 karena jumlah minimum yang bisa ditukar adalah 1.000 point. 1.000 point gojek = 100 point AirAsia BIG


Lalu pilih, point yang ada di paling pojok kanan atas

Kemudian search Air Asia, maka akan ada 2 piliham (5.000 dan 1.000) silahkan sesuaikan dengan point gojek yang kamu miliki

Selanjutnya kamu akan di arahkan ke page berikut, silahkan pilih "Buy Voucher"

Kemuadian pilih "Check My Voucher", swipe left dan kemudian copy code yang sudah ada



Kemudian buka aplikasi Air Asia BIG, inget ya AIR ASIA BIG bukan AIR ASIA beda loh hehe
lalu pilih account (Logo yang ada di bawah tengah), kemudian pilih reward code dan paste code yang tadi sudah di copy dan submit :





 Tadaaa point kamu sudah bertambah, nah tinggal kumpulin sebanyak-banyak deh. Btw kalau lagi ada promo BIG Sale harga ke malaysia bisa sampai cuma 400pts loh. Nah pasti mulai timbul ppertanyaan lain "Kalau gue udah kumpulin point tapi tetep gak cukup juga buat redeem penerbangan gimana?"
otenang kamu tetap bisa bayar seperti biasa, jadi sebagian menggunakan point dan sebagian menggunakan metode pembayaran seperti biasa, namun sayangnya pembayaran ini hanya bisa menggunakan kredit card.

Ini dia caranya :
- Masuk ke aplikasi AirAsia BIG Point
- Pilih destinasi dan tanggal yang kamu pilih
- Masukan data diri traveller
- pilih tambahan (bagasi, makanan dll)
- Check out now dan continue maka akan keluar berapa point yang akan terpakai dan berapa biaya yang harus kita bayarkan. Oiya biaya yang keluar akan dalam bentuk M






See total biaya terakhir yang gue bayar hanya 100ribuan + 8.677point. Lumayan banget loh dari yang harusnya bayar 700an jadi cuma 100an ya gak sih! Nah itu dia sedikit tips buat ngumpulin point Air Asia BIG semoga berguna ya manteman sekaliaaan! sampai jumpa ditulisan berikutnya!

You Might Also Like

0 comments