Traveling murah naik PELNI

Thursday, September 13, 2018

Yippie finally bucket list gue tahun ini checked lagi! Ya as you guys know lah ya gue paling takut traveling tapi begitu pulang mendadak jatoh miskin makannya gue selalu cari cara supaya bisa meredam pembengkakan biaya traveling wkwk nah salah satunya ini nih.
Kalian tau kan ya berapa harga tiket ke Labuan Bajo? Kalo gak tau coba ajah di check dulu, tapi kalo males ngecheck yaudah nih gue kasih tau ya tapi janji loh jangan bilang siapa siapa sssst harganya 1,5 juta - 2 juta untuk 1 kali perjalanan (belum PP) dan itu pun hanya ada beberapa maskapai yang punya direct flight ke Labuan Bajo, yang lain rata-rata transit dulu di Bali. Jangankan dari Jakarta, dari Bali aja yang kalo di peta cuma keliatan jaraknya seujung kuku aja harga tiket pesawat sekitar 1jutaan tjuy. Nah that’s why gue mau share alternative transport menuju Labuan Bajo.

Pertama,
Kalau kamu punya banyak waktu kamu bisa naik kereta dari Jakarta - Surabaya Gubeng (sekitar 110rb an) lalu lanjut Surabaya Gubeng - Banyuwangi Baru (sekitar 60ribuan) lalu lanjut naik kapal untuk menyebrang ke Bali (sekitar 70rb sudah termasuk bus ke terminal Bali). Kalau di total kurang lebih sekitar 220rb an lah ya. Iya rada PR sih tapi sekali lagi itu kalau kamu punya banyak waktu.
Atau kamu bisa cari diskonan pesawat murah dari Jakarta ke Bali, salah satunya seperti yang kemarin berhasil gue dapetin check aja postinganya ya breh http://www.rafikaulia.com/2018/09/tip-terbang-irit-pakai-air-asia-big.html?m=1

Kedua,
Nah kalau udah sampai Bali kamu bisa menuju Tanjung Benoa untuk naik kapal Pelni menuju Labuan Bajo. Harganya relatif murah kalau dibanding harga tiket pesawat, yaitu 230ribu. Nah untuk menghindari kehabisan tiket kamu bisa pesan secara online. Gimana caranya pik? Duh banyak tanya deh kamu, untung sayang wkwk. Inih caranya begini yah:

1. Buka situs www.pelni.co.id

2. Masukkan Tempat Berangkat dan Tujuan serta Tanggal keberangkatannya

3. Masukkan jumlah peserta

4. Kamu akan diminta isi data sesuai KTP, no handphone, alamat dan email

5. Kalau semua data sudah terisi, nantinya kamu akan dapat tagihan yang masuk melalui email. Nah untuk pembayaran Pelni hanya bisa dilakukan di loket dan bank BRI. Tapi jangan khawatir guys, kemarin kita iseng nanya emba-emba indomart karna apapun sekarang bisa di bayar disana wkwk dan ternyta beneran bisa loh wkwkwk
6. Udah deh kamu tinggal tuker bukti bayar dengan tiket ke kantor Pelni terdekat, kemudian bobo manis dalam Pelni deh, Selamat berlayar!

Semoga bermanfaat guys

You Might Also Like

0 comments