Pulau Umang - Hiden Paradise in Banten

Monday, June 26, 2017


Hi! Kali ini gue mau share short trip gue beberapa waktu yang lalu. Kali ini fika mau bahas salah satu tempat wisata yang cukup gampang dijangkau dari jakarta yaitu The Amazing Umang Island Resort! Jujur sebelumnya gue gak ada niat kesini, gue mau ke ujung kulon but ternyata gue jadi korban google maps haha so gue langsung cari tempat wisata terdekat dari situ dan ketemulah si Pulau Umang ini. Oiya Pulau Umang ini terletak di Sumur kabupaten Pandeglang Banten yang kira kira jaraknya sekitar 5-6jam dari Jakarta.


Jujur sama sekali gak ada bayangan gimana bentuk Pulau Umang, yang jelas karna waktu itu gue udah hopeless sama jalanan menuju Taman Nasional Ujung Kulon yang medannya berbatu luar biasa jadi gue putuskan untuk cari tempat wisata sekaligus penginapan yang paling dekat. Begitu sampai di pelabuhan Sumur gue langsung booking resort via Traveloka (iklan mulu tapi gak dibayar haha) harganya sekitar 1jutaan permalam sudah termasuk lunch, dinner dan breakfast. Gak lama setelah book dan laporan sama penjaga di dermaga, datanglah private boat yang jemput gue untuk nyebrang kesana. Gils! bener bener ngerasa milik pribadi. Sampai disana ternyata Pulau Umang benar-benar diluar yang gua bayangkan. Ternyata Pulaunya bagus PARAH!





Pulau Umang benar-benar didesign khusus sebagai Pulau Resort. Satu pulau ini hanya di isi oleh resortnya dan besar Pulau Umang ini cukup 30 menit aja lu udah bisa keliling pulau coy jadi kebayang kan besarnya seberapa. Pokoknya seriously this one it's super WORTH IT PRIVATE ISLAND! Seluruh bagian pulau disini bikin tenang banget cocok banget buat melepaskan penat keramaian jakarta & cucok juga buat honeymoon dan yang paling bikin betahnya lagi seluruh pegawai disini sangat friendly.

Untuk bentuk resortnya sendiri gue gak sempet foto but gue coba googling dan kira kira begini nampaknya (sumber photo ada dibawah ya guys). Bentuk resortnya sih menurut gue cukup mevvah dengan harga segitu ya. Terdiri dari 2 lantai, lantai bawah itu semacam living room dan disediain extra bed juga buat yang bawa rombongan dan lantai atas hanya bedroom saja. Seluruh bagiannya terdiri dari kayu jadi terasa banget nyamannya. Oiya Resort disini juga punya kamar mandi yang menurut gue sih bathroom goals abis sayang banget gue gak foto bathroomnya. Semua resort disini punya pemandangan ke arah pantai guys!

sumber Pegipegi.com

Pulau Umang juga punya Swimming Pool dengan pemandangan lepas ke Pantai Guys.
 


Nah untuk yang suka snorkeling, Pulau Umang juga menyediakan untuk itu tapi snorkelingnya bukan di Pulau Umang melainkan di pulau tetangganya yaitu Pulau Oar. Pulau Oar merupakan pulau yang sama sekali tidak berpenghuni. Sangat masih virgin disana bahkan gue sempet ketemu biawak yang segede komodo. Snorkeling disini pun beda dari tempat lain yang biasanya gue harus naik perahu dulu baru nyebur di spot tertentu. Disini gue berenang langsung dari pinggir pantai hingga ke tengah laut dan dapatin spot yang dicari. Gils disini alam bawah lautnya masih sehat banget! bener bener belum tersentuh dan ikannya banyak banget! buat yang mau tau Pulau Oar ini ada sedikit foto yang cukup gambarin gimana cantiknya warna gradasi air laut dari putih, tosca hingga ke biru.




So guys, I think that's all about Umang Island. Pulau yang sangat indah dan yang mungkin gak akan pernah gue lupain bukan cuma karena kecantikan pulaunya tapi juga karna perjalanan menuju tempat ini yang penuh perjuangan. And I should admit it, I REALLY LOVE THIS PLACE PLEASE TAKE ME BACK! hahaha maybe someday ya guys. See you on my next review trip guys.

You Might Also Like

0 comments