Masuk Dunia Harry Potter di Universal Studi Osaka (Trip Japan Part 3)

Wednesday, May 30, 2018

18 Mei Sore hari kita berangkat dari Kyoto Station menuju Osaka Station via Tokaido-Sanyo Line. Untuk menuju guesthouse kita di Osaka yaitu Osaka Guesthouse Hive yang letaknya sebenernya deket banget dari Osaka Station tapi karena sedang ada pembangunan di depan Osaka Station maka kita jadi jalan agak jauh sekitar 30 menit sampai ke Guesthouse.

Osaka Guesthouse Hive
Osaka Guesthouse Hive ini cukup murah hanya 500rb/malam untuk 2 orang sudah termasuk breakfast. Karena gue ada point Traveloka jadi gue cukup bayar dengan point gue alias gratis hehe. Bentuknya dorm atau bunkbed. Dalam 1 kamar ada 10 bed dan dibedakan antara female dan male. Yang kurang gue suka dari Osaka Guesthouse Hive ini adalah kita harus turun ke lantai 1 kalau mau mandi, sedangkan kamar gue di lantai 4. Di lantai 4 hanya ada toilet dan di Jepang antara toilet dan Bathroom itu selalu terpisah. Agak kurang nyaman sih untuk gue yang menggunakan jilbab karena jadi gak bebas aja bolak balik kamar mandinya.


(source: google)

19 Mei Pagi hari kami langsung check out dan siap-siap menuju Universal Studio Osaka
Nah kalau goals gue kemarin adalah lihat gunung Fuji, kalo ka Wanda goalnya main ke Harry Potter World. Dari guesthouse kita naik kereta lewat Fukushima Station ke Nishikujo Station via Osaka Loop Line lalu transit ke Sakurajima Line dan turun di Universal City Station. Sampai sana kita langsung titip koper kita di locker coin. Oiya masuk universal Studio ini pun juga gue bayar pakai sisa Traveloka Point gue jadi gratis deh masuknya hehe


Begitu masuk kak wanda langsung ngajakin naik roller coaster, begitu antre gue di ingatkan oleh petugas kalau naik roller coaster disini gak boleh pakai accesories di kepala seperti bando, topi, kacamata dan juga termasuk hijab. Ya kebetulan juga gue cemen liat roller coasternya yang beda sama di Dufan jadi gue melipir nungguin ka Wanda main di Exit Line wkwk

Setelah main Roaler Coaster gue langsung masuk ke Harry Potter World. Hemm dari awal jalan ma masuk aja udah berasa banget bedanya di kiri kanan kita adalah hutan terlarang dan ada mobilnya Weasley yang nabrak pohon dan ternyata ini mobilnya nyala haha Begitu sampai gerbang Hogsmeade gue langsung merinding karena denger musiknya dan bentuknya yang mirip banget dengan filmnya.






Di Hogsmeade ada Hogwarts express yang di nyalakan setiap 30 menit sekali oleh masinis hingga keluar asap. Kalau kamu mau beli Tongkat Sihir kamu bisa ke Ollivanders. Oiya di dalam Ollivanders ini juga ada semacam pertunjukan kecil yang kurang lebih adegannya sama percis  dengan percakan ketika Harry Potter dipilihkan tongkatnya oleh Mr. Ollivanders.

Ada juga Zonko's Joke Shop Weasley Twins (kakanya Ron) beli mainan aneh untuk ngerjain orang. Lalu ada Honeydukes tempat beli permen dan cake manis terbaik disana. Owl Post tempat jual beli stationery dan juga Dervish and Banges dan Filch's Emporium of Confiscated Goods kalau kalian mau beli berbagai macam peralatan serta seragam hogwarts. Yang paling menarik perhatian disini tentunya Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry yang luar biasa megah.




Nah di dalam Hogwarts ini ada wahana yang jujur gue gak kepikiran. Jadi gue antri cukup lama hampir 1 jam sepertinya, begitu masuk kita harus titipin semua barang kita di locker. Lalu duduk dengan bangkeu mirip di histeria dufan gitu lah. Nah ternyata wahana di dalam super duper keren! kita di bawa masuk ke dunia Harry Potter dengan kualias 4D duh bukan 4D sih gua rasa itumah 6D. Bener-bener berasa dibawa terbang keliling Hogwarts bahkan kita ketemu damentor beneran yang gede banget. Ah pokoknya seru banget lah ini antrenya super worth it!

Keluar dari Hogwarts kita ke panggung tengah untuk lihat penampilan dari Durmstrang and Beauxbtons seperti di Harry Potter and The Goblet of Fire. Asiknya sih nonton sambil minum butter beer ya eits tapi gak boleh kan lagi puasa hahaha






Selesai dari Harry Potter World kita main ke JAWS, Jurrasic Park, Minion Park dan Masih banyak lagi hihi pokoknya seru lah sampai gak berasa sudah sore dan kita harus kembali ke Osaka Station karena kita akan kembali ke Tokyo Naik Bus di Malam harinya.

Yuk simak tulisan selama di Kyoto dan di Tokyo lagi :)

You Might Also Like

0 comments